Selasa, 25 November 2014

FILIPINA 4 - 0 INDONESIA

ASSALAMUALAIKUM..


 Setelah sekian lama ga nulis apa2 di blog terbaik sepanjang masa ini.... akhirnya hari ini aku nulis lagi, terpaksa sebetulnya..

dah dua taun aku ga nulis.... akhirnya karena dorongan emosi yang teramat dalam sehingga aku nulis lagi




karena ada suatu kondisi sehingga aku nulis lagi..

karena..karena...karena........

yah sodara2..

bener2 ga bisa berkata apa2 nih aku gara2 pertandingan kemaren sore, mungkin juga seluruh pecinta timnas di seantero indonesia raya merdeka tahun 45 juga ga bisa komentar apa2... karena ga bisa berkata apa2 akhirnya yang keluar adalah kata2 mutiara yang disertai sdikit sumpah serapah yang dapat mengurangi emosi serta rasa malu di benak mereka sebagai bangsa dengan identitas sepakbolanya

mau nyalahin siapa aja sekarang ini juga bisa.... mau nyalahin pelatih bisaaaa.... mau nyalahin pemain juga bisaaaa... yang paling enak nyalahin PSSI (aku dukung 13059% bro kalo mau nyalahin PSSI...)

bagaimana bisa kita kalah dengan filipina ..sori kata yang tepat bukan kalah, tapi DIBANTAI

DIBANTAI bro DIBANTAI (sengaja diulang biar keliatan beneran)

negara dengan sejarah basket yang lebih mentereng dari sepak bolanya...negara yang ga pernah menang klo tanding sepakbola lawan indonesia.... negara yang terkenal dengan kemulusan gadis2nya (klo ini aku setubuh banget gan....mulus tingkat dewa broohhh) akhirnya bisa mengalahkan indonesia...akhirnya mengukir sejarah dengan mengalahkan indonesia pertama kali di bidang sepakbola (aku yakin, sekarang si mary beth pasti lg nyanyi denpasar moon dengan sangat bahagia)

mbah alfred berkata : "bro tega banget ente bro..".
ya sudahlah...

sebagi juru kunci di blog yang sangat menginspirasi ini dan juga karena aku adalah orang yang sangat berlapang dada menerima kekalahan.... maka dari itu aku ga bakalan mengupas tuntas setajam silet penyebab kegagalan timnas kita kemaren, biar PSSI yang mengupasnya, biar muka mereka juga ikut dikupas. kali ini aku cuma mau menyoroti dua kejadian yang menarik


1. DUEL NEGARA PENGIMPOR PEMAIN

aku nemu di google nih gambarnya...keren ya kayak pertandingan di eropa, bule semua
dengan tajuk pertandingan "DUEL NEGARA PENGIMPOR PEMAIN" memang pertandingan kemaren agak mirip pertandingan Suzuki Cup di Eropa Tenggara.... iya gan bayangin aja dari total 22 pemain yang berada dilapangan, asia tenggara memilki 10 ekor pemain asli berdarah asia tenggara sedangkan eropa menyumbang 10 ekor pemain bule ditambah 1 ekor pemain berdarah iran dan satu ekor pemain berdarah jepang.

luar biasa bukan..?

dari 22 pemain dilapangan...12 orang adalah produk impor gan..!!!

hal ini menjadi sangat kontras...karena  indonesia & filipina merupakan negara2 pengekspor tenaga kerja yang cukup besar. luar biasa

aku ulangi lagi biar keliatan keren ....LUAR BIASA


2. INDAHNYA GOL KETIGA FILIPINA

ini dia gol terbaik sepanjang sejarah pagelaran piala AFF..
eh maaf diralat..gol tebaik tetap golnya pakdhe mursid efendi ke gawangnya sendiri waktu indonesia melawan tailan tempo dulu

terlepas dari gol cantik pakdhe mursid efendi dulu.. harus kita akui gol ketiga filipina kemaren sore juga merupakan salah satu gol tercantik yang pernah tercipta ke gawang indonesia bung.

proses terjadinya gol dimulai dari kempitan bola yang dilakukan oleh pemain belakang indonesia, kemudian bola tersebut dipegang oleh kurnia meiga dengan gagahnya bung...tanpa ada perasaan bersalah bahwa hal tersebut dapat mengakibatkan pelanggaran yang bernama backpass.... kemudian wasit pelontos pun meniup peluit dan menghadiahkan tendangan bebas tidak langsung kepada kubu filipina bung, sedangkan dilain pihak..kubu indonesia tengah asik berkomunikasi dengan wasit bung...sehingga gawang dibiarkan kosong...dan dengan sekali sentuhan tanpa kontrol pemain filipina pun melesakan bola dengan sangat indahnya bung... dan..

AHAAYYYY GOOLLL...GOOOLLLL...GOOOOLLLL...!!!!!

indah sekali bukan....? sangking indahnya aku sampe bingung pengen nangis apa ketawa bung..


tapi ya sudahlah bung.. apaun yang terjadi aku tetep cinta timnas bung..
aku cinta timnas bung tapi ga cinta PSSI bung..!!!
harapanku semoga PSSI segara dibubarkan seperti FPI bung.... mgkn nanti kapan2 klo longgar aku mau minjem file surat ahok kepada mendagri perihal permohonan pembubaran FPI, nanti tinggal copy paste jadi permohonan pembubaran PSSI bung.



udah ya bung...aku mau ke kantor gubernur jakarta dulu ngopi file suratnya ahok..


WASSALAMUALAIKUM




NB: untuk pemain timnas yang lagi di vietnam sana..tolong tanyain ke pemainnya filipina, ada yang kenal ma diana zubiri ga...boleh dong kita dikenalin NYAHAHAHAHAHA    #lapilernyadulubung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar