Minggu, 19 Februari 2012

tour de lamongan 2011

ASSALAMUALAIKUM....

berhubung bingung mo ngapain n gatau mau nulis apaan...akhirnya aku putusin nulis sesuatu yang ga penting (padahal sebenernya ga ada tulisanku yang penting).
jadi ceritanya gini nih... kemaren tuh pas waktu akhir tahun 2011, dikantorku ada acara jalan-jalan refreshing bersama seluruh anggota keluarga dengan tujuan ke kota lamongan. pertanyaannya sekarang kenapa kok memilih lamongan? nah ini, untuk pertanyaan kayak gini sebagai juru kunci di blog yang ga penting ini, aku punya beberapa alasan (yang mengada-ada) :
  1. yang namanya acara dengan seluruh keluarga kan..? tentunya seluruh keluarga ikut kan...? nah yang namanya keluarga sudah pasti banyak yang memiliki anak kecil kan..? nah kalo anak kecil kan kasihan kalo diajak menempuh jarak yang jauh kan..? akhirnya karena kita memiliki tingkat kecerdasan yang sedikit lebih baik dari seekor ikan maka kesimpulan akhirnya kita mutusin untuk menuju tempat wisata yang ga terlalu jauh.
  2. alasan ke dua karena banyak yang belum pernah ke lamongan. taunya lamongan tuh ya kalo yang hoby jajan pasti pernah denger namanya soto lamongan. kalo yang seneng nonton sepak bola indonesia yang carut marut ga jelas pasti juga pernah denger Persela lamongan. kalo yang punya mertua yang tinggalnya di lamongan pasti pernah sungkem ke lamongan.
  3. alasan ketiga ini alasan yang paling mendasar, yang sebenernya merupakan inti dari segala keputusan kenapa kok kita ke lamongan, alasan yang sebener-benernya alasan, pokoknya kesimpulannya alasan yang tidak mengada-ada......dan alasan tersebut adalah "KARENA KANTOR KITA ANGGARANNYA YA CUKUPNYA CUMA SAMPE KE LAMONGAN" ya iyalah cui...kalo misalnya cukup di pake ke bali ya jelas pasti kita jalan-jalan ke bali, kalo cukup dipake ke paris ya pasti kita jalan-jalannya ke paris, kalo cukup di pake ke akherat ya kalian aja yang kesana...aku gamau ikutan..wuekuekekek..
 nah dibalik acara jalan-jalan itu pastinya ada cerita-cerita unik yang terjadi, uniknya ga sembarang unik tapi unik yang sebener-benernya unik.

dimana-mana yang namanya acara jalan-jalan piknik kantor yang mengikutsertakan seluruh anggota keluarga, yang dimaksud dengan seluruh anggota keluarga ya keluarga inti kan..? kalo ada yang gatau yang dimaksud dengan keluarga inti tuh ya suami-istri-anak.....ya kalo kita asumsikan (yang ga ngerti arti asumsi silahkan mencari tahu sendiri, aku ga bakal kasih tau, soalnya aku ya ga tau) ke sepak bola, kan ada pemaen inti yang terdiri dari 11 pemain, mulai dari striker-gelandang-sayap-pemain belakang-kiper. jadi yang namanya pelatih pun ga termasuk pemain inti kan..? tim medis ga termasuk pemain inti kan..? anak gawang yang kerjanya ngambilin bola juga ga termasuk pemain inti kan..?nah kalo orang-orang yang berada di lapangan aja ga termasuk pemain inti ya ga mungkinlah kalo calo-calo tiket yang kerjaannya di luar stadion juga ikut jadi pemain inti, tul ga?

tapi dimana-mana yang namanya juga unik pastinya agak nyeleneh. sehingga ada aja yang menafsirkan kata-kata "seluruh anggota keluarga" lebih jauh dari yang ada di buku best seller berjudul "kamus bahasa alay & terjemahannya, lengkap dengan tuntunan implementasi dilapangan" tulisan Prof. DR. Heru Sulistyo, SE, MM, AP.bj.

 jadi ceritanya nih ada seorang oknum yang ngajak tidak hanya :
1. SUAMI
2. ISTRI
3. ANAK-ANAK

tapi juga ngajak :
1. SUAMI
2. ISTRI
3. ANAK-ANAK (yang dah bisa punya anak sendiri)
4. CUCU
5. PEMBANTU YANG TUGASNYA MERAWAT CUCUNYA...!!!!!

kalo yang poin 3 - 4 masihlah bisa dikategorikan masuk akal...(meskipun sebenernya udah di luar akal) tapi kalo dah nyampe ke poin 5........??!!?      

bener-bener ga bisa berkata-kata....hanya bisa berkaca-kaca....dengan goyang patah-patah..

huuuffffttthhhhh...... dari pada berkaca-kaca ga jelas, kita lanjutin aja cerita tentang pikniknya. masalah ada oknum yang mempunyai kecerdasan dia atas rata-rata air, kita biarkan aja dia mengalir seperti air.

kita berangkat jam 10 tepat, menggunakan bis pariwisata yang mantap markantap, dengan sopir yang keliatannya sih masih keluargaan ma michael scumacher (mohon maap yang sebesar-besarnya kalo penulisan namanya salah, soalnya susah banget mau ngeja nama-nama bule gitu, itu aja yang aku tulis dah aku bule-bulein....kalo ga ya aku tulis aja maikel sumaker) ngebutnya dah kayak di sirkuit aja. karena cuma sekali pit stop untuk mengeluarkan cairan... akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillah kita tiba di lamongan dengan selamat, sentosa, adil dan makmur gemah ripah loh jinawi pada pukul setengah empat pagi.


setelah istirahat, mandi dan sarapan di hotel transit, kita pun melanjutkan perjalanan ke obyek wisata WBL dan MAHARANI ZOO DAN GOA..
begitu masuk WBL kita langsung disambut dengan kepiting raksasa.
si kepiting penjaga pintu masuk WBL

ngeliat si kepiting pikiranku langsung tertuju ke warung-warung seafood di kotaku. dari dulu aku kepikiran kenapa kok setiap warung seperti itu judulnya SEAFOOD LAMONGAN dan gambarnya pasti ada kepitingnya juga. usut punya usut setelah aku analisis dan melakukan penelitian yang mendalam menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan mengambil sampel yang ga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, akhirnya keluarlah hipotesa sebagai berikut:
  1. si kepiting raksasa penjaga pintu masuk WBL ini masih mempunyai hubungan darah dengan para kepiting di spanduk warung-warung seafood.
  2. seafood adalah makanan asli lamongan
berdasarkan hipotesisku yang teramat sangat jitu dan masuk akal diatas, maka aku melangkahkan kaki jenjangku memasuki pintu gerbang menuju ke obyek wisata bahari lamongan a.k.a WBL.
kesan pertamaku begitu ngeliat keadaan didalamnya adalah : kaget abisss.... ternyata apa yang ada dibayanganku tadi salah besar. aku berpikir akan menemui kepiting asam manis, kepiting masak saus tiram, cumi-cumi goreng tepung, udang asam manis, dkk...
tapi.... yang ada ternyata wahana-wahana permainan seperti di dufan jakarta.....dengan menunduk lesu aku pun berjalan mengikuti langkah-langkah kecil nan ceria anak-anakku (tau gini harusnya tadi sarapanku porsi jumbo dul...!!!)

contoh wahana buat orang-orang stres yang kecewa karena ga nemuin kepiting saus tiram
wahana yang cocok buat pria berdada bidang seperti aku
 setelah lelah berjalan muter-muter dan berbasah-basah ria, kami pun melanjutkan perjalanan ke MAHARANI ZOO & GOA. jangan kira perjalanannya akan membutuhkan waktu berjam-jam karena si maharani tuh letaknya di depan WBL, jadi ya tinggal jalan aja ga usah naek ojeg apalagi beceg-beceg.



kejutan kedua kembali terjadi.

dulu kala waktu SD aku juga pernah piknik, salah satu obyeknya ya gua maharani.
dulu kala gua maharani tuh isinya hutan ma gua.
dulu kala nama obyek wisatanya GUA MAHARANI.

saat ini waktu kerja aku juga piknik, salah satu obyeknya ya gua maharani.
saat ini gua maharani tuh isinya kebun binatang ma gua.
saat ini nama obyek wisatanya MAHARANI ZOO & GOA

perubahan yang luar biasa keren....cuma yang agak ngganjel tuh kenapa kok namanya MAHARANI ZOO & GOA, kenapa kok ga KEBUN BINATANG & GUA MAHARANI, emang dikira kalo dah pake nama bule terus jadi laku gitu..? ya ga ngaruhlah...kalo emang ajib pasti bakalan banyak wisatawan yang dateng...tul ga..?

tapi lepas dari itu semua cuma satu yang bisa gambarin keadaan gua maharani sekarang..:
KEREN ABISS..!!!

sebagai penutup postingan kali ini di blogku yang ga penting ini, nih aku kasih beberapa foto buat bukti..
pintu masuk & tempat loket

dalemannya gua maharani

museum


































buat yang gatau flemenggo...nih kayak gini penampakannya

















si seksi kuda nil lagi pose naked















singa putih tapi bukan raja singa













si ganteng juru kunci blog ini


WASSALAM....




NB :
bagi yang mau piknik ke lamongan, dan berkenan mengajak aku.... aku persilahkan.
bagi yang mau piknik ke lamongan tapi gamau ajak-ajak aku....inget oleh-olehnya
bagi yang mau piknik ke lamongan dengan temen-temen kantor....inget pembantu ga usah diajak..!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar