Jumat, 30 Desember 2011

all new

ASSALAMU'ALAIKUM...
all new......kalo diartikan kedalam bahasa indonesia berarti semuanya baru, sedangkan kalo mobil yang diembel-embeli all new, biasanya tuh mobil mengalami sedikit perubahan terutama dari bentuk bodynya...meskipun biasanya sebagian besar masih tetap sama dengan seri sebelumnya.
tapi yang aku maksud disini bukan mobil..melainkan aku..! ya aku.. misalnya aku ini sebuah mobil namaku sekarang adalah all new mca596..wekekekekek..

pertanyaan pertama yang muncul dan harus segera aku jawab sebagai seorang juru kunci blog ini adalah "kok sok inggris banget pake all new-all new segala..?" weits bukan sok inggris sodara (meskipun wajahku emang agak-agak bule sedikit)..tapi ini emang menggambarkan keadaanku sekarang ini.
minggu ini rutinitasku berubah. kalo dulu berangkat kantor berhenti di kantor yang sama dengan istriku..sekarang harus melanjutkan lagi ke arah selatan untuk nyampe di kantorku yang baru, ya kantorku baru..terhitung tanggal 19 desember 2011, aku harus mengemasi barang-barangku dan pindah ke tempat yang baru.
kalo dulu ga ada suara printer berisik yang terdengar, sekarang mulai duduk sampe pulang nanti yang terdengar suara printer tipe-tipe besar yang memakai pita dengan suara-suara khasnya...kreeeekkkkkk kreeekkkkkk kriiikkkk kreekkkkk krek krek krek kreeekkkkk..dan yang bikin aku bingung harganya jauh lebih mahal dibandingkan printer-printer yang dipakai di kantorku yang lama, gatau dah yang bikin mahal apanya tapi yang pasti juuuuaaaauuuuhhhh luuueeeebiiiiiihhh mahal....

yang paling menyiksa berada ditempat yang baru tuh..ga ada seorangpun yang kita kenal, mau sok kenal trus ngajak ngobrol tapi bingung topik yang diobrolin apaan. mau ngajak ngobrol masalah barcelona...eh takutnya yang diajak ngobrol malah ngefansnya sama real madrid.
mau ngajak ngobrol hal-hal yang agak-agak saru..eeee ternyata yang diajak ngobrol alim ulama..kan ruepot toh..?ga jadi ketawa-ketawa malah jadi kena ceramah.
mau ajak ngobrol masalah cowok..ternyata yang diajak ngobrol ibu-ibu (yang ini harusnya ga perlu terjadi, kalo ga kebangetan) pokoknya susahlah..mungkin dah dasarnya aku agak kurang bisa bergaul ya..

ditempat yang lama dulu aku bergelut dengan angka-angka, dan harus menyelesaikan sebuah laporan tiap 1 bulan. di tempat yang baru pun aku tetep bergelut dengan angka-angka tapi laporannya lebih parah...tiap minggu..!! yang bikin sedih lagi kalo ditempat yang lama tiap bulan ada honorarium dari tim-tim yang dibentuk dalam sebuah kegiatan ditambah dengan uang lembur, tapi ditempat yang baru..............................,
aku sengaja hanya nulis titik titik titik, aku gamau nanti disangka matre. aku tekankan AKU GA MATRE..!! aku cuma punya kebutuhan yang harus dipenuhi..hehehehe.

tapi masalah rejeki aku ga ambil pusing, soalnya rejeki itu sudah ada yang ngatur, yang penting kita tetep bekerja dengan maksimal.

tapi yang paling berat tentunya meninggalkan suasana di tempat yang lama, orang-orangnya, rutinitasnya. bagaimana tidak, soalnya disitulah tempat aku berbaur ketika aku menjejakkan kakiku pertama di kota kecil ini, aku belajar bahasa dan budaya lokal juga dikantor itu. mulai dari ga bisa bahasa lokal sampai menjadi lancar setelah 4 tahun ini. mulai dari yang sama sekali ga ngeh budaya lokal sampai sudah terbiasa dan ikut menjalaninya. wah pokoknya berkesan banget..!

untuk menutup curhatku ini, seperti kata orang-orang bule "life must go on".
aku juga ga mungkin berdiam disitu terus, meskipun sebenarnya pengennya begitu.
aku harus tetep nglanjutin karirku, meskipun sebenarnya aku ga memikirkan karir. yah.. emang sih orang-orang yang modelnya kayak aku gini susah banget sukses karirnya, karena ga punya ambisi, padahal orang kalo pengen maju harus punya ambisi, tul ga..?
satu hal yang jadi impianku saat ini.. semoga kenyamanan dalam bekerja yang dulu pernah aku rasakan...akan tetap aku rasakan di tempat yang baru ini.. amiin

WASSALAM...

2 komentar:

  1. Selamat mas Bro, semoga sukses di tempat kerja yang baru. "New position with new hope, new vision and new spirit...." (tapi jangan lupakan group kita lho !)

    BalasHapus
  2. wehehehe...tengkyu kak jeka..yang penting doanya..semoga dsini juga nyaman kayak di tempat yang lama..

    BalasHapus